-->
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Cafe Bisnis Online Cafe Bisnis Online
peluang usaha
Selamat Datang Di Toko Online kami-PasTikan HP Anda Sudah Terdaftar Jadi Agen Angga Reload-Kami Juga Menerima Jasa Pembuatan BLOG-Alamat Kami JL.SAMUDRA GLUGU DEKET LAMONGAN-HP:085730906060

Banjir diperkirakan sampai bulan februari 2012

Solo (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, bencana banjir dan tanah longsor masih akan menjadi ancaman bagi hampir seluruh wilayah di Indonesia hingga Februari 2012.
"Banjir masih akan mengancam hingga Februari 2012 karena curah hujan yang tinggi," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Solo, Minggu.
Agung melakukan kunjungan ke Solo untuk meninjau wilayah rawan banjir di bantaran Sungai Bengawan Solo sekaligus meninjau mobil Kiat Esemka.
Agung menjelaskan, berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) diketahui bahwa curah hujan di hampir seluruh wilayah di Indonesia akan tinggi hingga bulan Februari.
"Bahkan curah hujan diperkirakan lebih tinggi mencapai tiga kali lipat di banding biasanya dan hal tersebut bisa mengakibatkan banjir dan tanah longsor," katanya.
Untuk menindaklanjuti adanya kemungkinan terburuk akibat kondisi cuaca yang ekstrem Agung mengatakan Pemerintah Pusat telah meminta daerah untuk waspada.
"Kami mengimbau seluruh kepala daerah untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburuk dan tentunya meningkatkan kewaspadaan," katanya.
Dia menjelaskan, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri juga telah memberikan imbauan kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia.
"Kami juga telah meminta BMKG untuk menyosialisasikan mengenai kondisi cuaca ke seluruh pemerintah daerah agar nantinya bisa diteruskan ke pihak pelabuhan, bandar udara dan lain sebagainya," katanya.
Dia menjelaskan, pemerintah pusat akan memperhatikan seluruh wilayah di Indonesia terkait waspada bencana banjir.
"Kami memperhatikan seluruh daerah khususnya yang jumlah penduduknya sangat banyak karena pemerintah menghindari jatuhnya korban jiwa," katanya.
Agung menjelaskan, Pulau Jawa termasuk wilayah dengan penduduk terbanyak dan memiliki peluang cuaca buruk hingga Februari mendatang.
"Karena itu seluruh pemerintah daerah di Pulau Jawa harus lebih waspada mengingat wilayah mereka dipadati banyak penduduk yang bisa menjadi korban ketika bencana banjir atau tanah longsor tiba," katanya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by angga reload | - |